Sinjai (Antara Sulsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi membuka secara resmi sepak bola Gala Desa dan Liga Pelajar Indonesia di Stadion H Andi Bintang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin.

"Semoga Sinjai semakin bersinar dan berjaya dalam olahraga, karena saya melihat para pemuda serta  atlet punya misi dan niat yang sama untuk membangkitkan olahraga di Sinjai," kata Menpora saat membuka kegiatan tersebut.

Menpora juga berharap dengan Gala Desa dapat melahirkan atlet yang berprestasi dan  mewakili Sinjai di tingkat nasional, bahkan internasional untuk mewakili Indonesia mengharumkan nama bangsa. Dari Sinjai kita bangkitkan olahraga," Kata Nahrawi.

Sementara itu, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya berharap Menpora menjadikan Kabupaten Sinjai dalam program prioritas peningkatan pembangunan kepemudaan dan sarana prasarana olahraga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Pemuda Olahraga Sulsel Suraedah, Unsur Forkopimda Sinjai, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kepala Bagian, para Camat, Lurah, Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai, Ketua Konu Sinjai, Ketua KNPI Kabupaten Sinjai, para Guru dan siswa siswi.

Sebelumnya, Menpora didampingi istrinya Shobibah Rohmah bersama Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Sainal Arifin disambut tari Padduppa di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai.

Sabirin pada kegiatan tersebut menyodorkan dua proposal kepada Menpora, yaitu  permohonan bantuan lapangan desa dan revitalisasi lapangan H Andi Bintang serta Gedung Sentra Pemuda.



Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024