Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat yang baru, pasangan Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar disambut ribuan pegawai dan masyarakat di pintu masuk gedung utama Kantor Gubernur Sulbar, Senin.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulbar periode 2017-2022 ini memasuki hari kerjanya yang pertama kali usai dilantik oleh Presiden Jokowi pada 12 Mei 2017.

Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni juga disambut pasukan TNI dan Polri serta Satpol PP dan purna praja serta ratusan siswa di pintu gerbang Kantor Gubernur Sulbar.

Rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar ini juga sebelum tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju sekitar pukul 13.00 wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia juga dijemput oleh para pejabat Forkopimda, Sekprov Sulbar, para asisten, staf ahli serta para bupati se-Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar juga melakukan serah terima memori jabatan dan penandatanganan berita acara laporan penyelenggaraan pemerintahan selama dijabat oleh Penjabat Gubernur Sulbar Carlo B Tewu terhitung sejak 30 Desember 2016 hingga 11 Mei 2017 di ruang kerja kantor gubernur itu.

Setelah prosesi tersebut, Gubernur dan Wagub Sulbar memasuki rumah jabatan masing-masing dan rencana selanjutnya pada Senin malam digelar acara ramah tamah dan lepas sambut di Hotel D`Maleo Mamuju.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024