Makassar (Antara Sulsel) - Sejumlah fraksi di DPRD Makassar mengapresiasi kinerja Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang berhasil menorehkan banyak prestasi.

"Kami mengapreasi prestasi dari wali kota Makassar atas pencapaiannya membawa Kota Makassar tidak hanya dikenal secara nasional bahkan internasional. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diraih," kata juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Haslindah saat rapat paripurna, Selasa.

Ia yang mengawali pembacaan pemandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu menyampaikan jika prestasi demi prestasi yang ditorehkan oleh wali kota semakin mengangkat nama Makassar di kancah nasional maupun internasional.

Hal serupa disampaikan oleh legislator lainnya yang mewakili fraksinya masing-masing antara lain, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abdul Wahid, dan Fraksi Partai Demokrat Arifin Dg Kulle.

Penghargaan terakhir diterima wali kota yakni tentang terobosannya dalam memantau dan mempersempit ruang gerak kejahatan jalanan dengan membuat menara kontrol atau "war room".

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai mendengar langsung apresiasi sejumlah legislator itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada DPRD karena mampu mendukung jalannya pemerintahan dengan baik.

"Alhamdulillah. Seluruh penghargaan itu untuk Makassar. Terima kasih atas apresiasi dari masyarakat dan DPRD yang ditujukan kepada pemerintah kota Makassar," ujar Danny.

Diketahui, sejak menjabat Wali Kota Makassar pada 8 Mei 2014 lalu, hingga kini di masa pemerintahannya yang ke - 3 tahun, Wali Kota Danny telah mengantongi 48 penghargaan nasional dan internasional.

Penghargaan yang terakhir diterimanya dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menganugerahinya penghargaan Wali Kota Terbaik atas Kontribusi dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024