Makassar (Antara Sulsel) - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 tahun, Telkomsel mengelar donor darah di sejumlah kota dengan melibatkan seluruh karyawan termasuk pegawai Telkom di Gedung Baruga Telkomsel, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Selain untuk kesehatan karyawan dan mitra Telkomsel, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari wujud kepedulian untuk Indonesia, tahun ini mengambil tema memajukan negeri," kata General Manager Sales Regional Sulawesi Thomas Anda Siaga, Rabu.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Telkomsel setiap tahun, terutama saat menjelang perayaan HUT Telkomsel.

Kegiatan digelar seharian tersebut melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus memberikan pemeriksaan gratis kepada karyawan dan mitra Telkomsel.

"Tahun ini kami berharap dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya dengan melibatkan keluarga karyawan, Telkom grup dan mitra Telkomsel," paparnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada PMI yang sangat antusias mengambil perannya dalam kegiatan ini guna menyambut HUT, sehingga harapannya agar semakin banyak orang yang terbantu melalui ketersediaan darah di PMI.

Mendonorkan darah selain bermanfaat untuk orang lain, lanjut Thomas, juga manfaatnya dapat dirasakan pendonor donor seperti memperlancar aliran darah serta baik untuk kesehatan jantung dan mencegah resiko penyakit lainnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala UTD PMI Kota Makassar Dr Sukmawati mengatakan kemudahan darah di momen ramadan cukup banyak, kegiatan donor darah sangat tepat dilakukan Telkomsel menjelang ramadan.

"Saat momen ramadan pasokan darah biasanya menipis karena tidak banyak dari perusahaan ataupun lembaga lainnya yang menggelar kegiatan donor darah," ucapnya.

Dengan kegiatan tersebut, kata dia, sangat membantu PMI mengumpulkan darah bagi orang yang membutuhkan apalagi saat bulan suci.

Selain kegiatan Donor darah, Telkomsel juga melaksanakan serangkaian acara menyambut Ramadhan dan HUT Telkomsel, seperti program undian Traktir Nasional 2017 dan POINtastic Deal.

Program loyalitas ini memberikan kesempatan kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan dari Telkomsel untuk mendapatkan ratusan hadiah menarik mulai dari smartphone Samsung S7 Edge, paket umroh hingga BMW 320i Sport.

Program undian Traktir Nasional 2017 diperuntukkan bagi seluruh pelanggan kartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP. Periode pertama akan berlangsung mulai 1 Mei-15 Juni 2017, dan dilanjutkan dengan periode kedua mulai 16 Juni -31 Juli 2017 Program loyalitas kami tujukan bagi para pelanggan yang selama ini setia menggunakan produk maupun layanan Telkomsel.

Dia mengatakan, kepercayaan pelanggan menjadi kunci bagi kami untuk terus berkembang menjadi penyedia layanan dan solusi `mobile digital lifestyle` yang terdepan.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini, dan tentunya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami tawarkan," tambah Thomas.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024