Sinjai (Antara Sulsel) - Desa Talle, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan  meluncurkan Air minum kemasan "Arsin" setelah mendapatkan legalitas dari Pemerintah Daerah dan Balai Pengawas Obat dan Makanan Pusat, yang  diproduksi oleh CV Syamsir Al-Fatih.

"Munculnya perusaahan ini dapat turut andil dalam perekonomian Sinjai, menciptakan lapangan kerja serta mengurangi pengangguran. ini perlu disosialisasikan agar semua masyarakat Sinjai memakai produk di daerah kita, termasuk Instansi-instansi dengan kebutuhan air minum dalam kemasan," kata Asisten I Tata Praja Sinjai Andi Halilintar Badong mewakili Bupati Sinjai H Sabirin saat menghadiri peluncuran tersebut di Desa Talle, Kabupaten Sinjai, Rabu.

Andi Halilintar menambahkan Pemerintah Kabupaten Sinjai mengapresiasi keberadaan Arsin yang merupakan produk asli daerah setempat dan patut berbangga karena  dapat menjadi sentra industri di Sinjai dan berharap produk ini dapat dipasarkan nantinya.

Direktur CV Syamsir Al-Fatih  Syamsir mengatakan  lega dengan launching produknya, karena sejak dirintis pada 2015 lalu sempat mendapatkan beberapa kendala namun saat ini sudah mampu menghasilkan sebanyak 500 dos setiap harinya.

"Harapan kita semoga ini dapat menjadi produk yang dikenal luas di masyarakat, alhamdulillah kita sudah mengantongi izin dan terimah kasih kepada semua yang turut andil dalam usaha kami ini," ujar Syamsir.

Sementere itu, Kepala Desa Talle Abd Rajab mengatakan selaku pemerintah desa akan senantiasa mendorong adanya pelaku usaha ini.

"Harapan kita semoga bisa bekerjasama dengan BUMDes agar usahanya dapat terus maju dalam produksinya," tuturnya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024