Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts optimistis timnya mampu meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik pada 28 Mei 2017.

Robert Alberts saat dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan Persegres Gresik merupakam tim yang bagus, namun itu bukan halangan bagi PSM dalam meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut.

"Kami tentunya akan berusaha lebih keras untuk bisa mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1. Itupun yang membuat kita begitu bersemangat untuk bisa merebut tiga poin di pertandingan melawan Persegres," katanya.

Ia menjelaskan, Persegres Gresik yang akan tampil dihadapan pendukung fanatiknya tentu tidak akan melepas pertandingan ini dengan mudah.

Apalagi tim asal Jawa Timur itu juga tengah berambisi untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Hanya mengumpulkan empat poin dan berada di posisi terbawa kedua klasemen tentu memberikan motivasi tersendiri bagi tim tuan rumah.

Namun pihaknya juga datang dengan motivasi tinggi dan ambisi untuk tetap mempertahankan status sebagai penguasa klasemen sementara Liga 1 hingga sejauh ini.

"Persegres merupakan tim yang bagus dan mereka tentu akan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut angka agar bisa naik dari posisinya saat ini," jelasnya.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu juga mengaku tetap menghormati Persegres Gresik yang akan menjadi lawannya meski status tuan rumah yang masih berada dipapan bawah klasemen sementara.

Mantan pelatih Arema itu mengaku tetap menurunkan pemain terbaik demi meraih poin maksimal sekaligus mempertahakan status sebagai pemimpin klasemen sementara Liga 1 hingga saat ini.

"Kami tetap mempersiapkan tim secara serius dan fokus untuk bisa meraih hasil maksimal. Soal pemain, saya juga akan membawa para pemain terbaik demi mengamankan poin di laga nanti," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024