Makassar (Antara Sulsel) - PT Angkasa Pura I Persero membagikan sebanyak 7.000 paket takjil berbuka puasa gratis kepada penumpang di 12 wilayah bandara Angkasa Pura I pada Ramadhan 1438 hijiriah.

"Pembagian takjil gratis untuk penumpang ini merupakan salah satu program pelayanan kami kepada penumpang dan calon penumpang di bandara-bandara kami saat Ramadan," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi, Minggu.

Dalam siaran persnya, Israwadi mengatakan takjil gratis ini dibagikan tiap hari selama Ramadhan dan sudah tersedia sejak pukul 17.30 waktu setempat hingga waktu berbuka.

Adapun isi paket takjil di masing-masing bandara cukup beragam di mana setidaknya terdapat air mineral dan dua sampai tiga macam kue.

"Kami harapkan penumpang dapat terbantu dan merasa nyaman ketika berada di bandara kami saat waktu berbuka puasa," ujarnya.

Pembagian takjil gratis ini, lanjutnya, merupakan program rutin yang dilakukan PT Angkasa Pura I Persero di wilayah kerja bandara-bandaranya selama Ramadan tiap tahun.

Selain takjil gratis, pihaknya juga menambah fasilitas ibadah di musholla dan mesjid di bandara, seperti mukena, sajadah, area tempat menyimpan alas kaki. Di beberapa bandara, calon penumpang dan penumpang juga disuguhi live musik religi untuk menemani menuju waktu berbuka.

Bahkan Layanan dan fasilitas lainnya di bandara yang dapat digunakan reading corner untuk mengisi waktu saat menunggu jadwal terbang, playground untuk anak-anak calon penumpang, tarian dan kesenian daerah, serta dekorasi nuansa ramadan yang dapat dijadikan arena swafoto.

"Dengan berbagai layanan kami di bandara, kami berharap calon penumpang merasa lebih nyaman saat di bandara walau trafik makin meningkat menjelang lebaran," tambah Israwadi.

Dari total 7.000 paket takjil gratis untuk penumpang di seluruh cabang bandara kecuali Bandara Frans Kaisepo Biak, di antaranya Bandara Juanda Surabaya sebanyak 1500 paket, Bandara Adi Soetjipto Yogyakarta sebanyak 800 paket, Bandara Adi Soemarmo Solo sebanyak 800 paket.

Selanjutnya, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 600 paket, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan 500 paket, Bandara Ahmad Yani Semarang sebanyak 400 paket, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sebanyak 400 paket.

Kemudian, Bandara Lombok Praya sebanyak 315 paket, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali 300 paket, Bandara Sam Ratulangi Manado ,150 paket, Bandara El Tari Kupang 150 paket, dan Bandara Pattimura Ambon sebanyak 150 paket.

Untuk stand pembagian takjil gratis di masing-masing bandara sebagian besar terletak di beberapa titik seperti di terminal kedatangan dan keberangkatan, baik domestik maupun internasional.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024