Sungguminaasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik 356 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas ini sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Senin.

Para pejabat yang dilantik bupati itu merupakan pejabat eselon III dan IV, di antaranya empat orang pejabat administrator yang mendapatkan promosi dari jabatan eselon IV.

Sedangkan untuk jabatan pengawas pada lingkup UPTD Dinas Pendidikan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dilantik sebanyak 38 orang dari eselon III.

Sementara untuk lingkup pemerintah kecamatan sebanyak 119 orang dilantik sebagai pejabat pengawas dan pada lingkup kelurahan sebanyak 196 orang.

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari proses pengisian jabatan dan personil pada struktur kelembagaan yang baru sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah.

"Peraturan pemerintah ini pada prinsipnya dimaksudkan untuk memberikan arah dan pedoman yang jelas kepada daerah dalam menata organisasi secara efisien, efektif dan rasional," kata orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan mengingatkan para pejabat yang baru dilantik itu agar amanah yang diembannya harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Para pejabat harus dapat memberikan kontribusi dan membuktikan kinerja yang baik khususnya pemerintah kecamatan dan kelurahan yang merupakan garda terdepan pemerintahan dalam memberikan pelayanan, siapapun yang memberikan pelayanan jangan ada yang susah dihubungi teleponnya," tegasnya.

Ia juga berjanji akan melakukan evaluasi sampai enam bulan ke depan untuk melihat kinerja dari para pejabat yang bersentuhan langsung pada pelayanan masyarakat.

"Kami akan evaluasi kinerja para pejabat hingga enam bulan ke depan agar dapat menjadi satu kesatuan untuk Gowa lebih baik dan masyarakat makin sejahtera. Dukungan kita semua bermuara untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat daerah ini," ujar Bupati Gowa.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024