Makassar (Antara Sulsel) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan menggelar "road show" untuk pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 2018.

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal di Makassar, Jumat, melepas secara resmi rombongan pengurus partai berlambang mercy ini menuju beberapa daerah di Sulsel.

"Ini adalah langkah nyata kerja DPD Demokrat untuk memberikan solusi bagi Sulsel, semoga membuahkan berkah kemenangan untuk perhelatan Pilgub, maupun pilkada maupun pilwalkot," ujarnya.

Syamsu Rizal yang juga Wakil Wali Kota Makassar mengatakan, Pilkada serentak di Sulsel pada 2018 ini akan diikuti oleh 11 kabupaten dan kota serta satu pilkada gubernur.

Pihaknya menargetkan pencapaian maksimal di pilkada serentak ini dengan memenangkan pilkada dibeberapa kabupaten dan kota termasuk di Makassar.

"Target pastinya, maksimal. Tapi ini masih belum kita tahu berapa yang potensial dan siapa saja tokoh-tokoh atau politisi yang akan maju bertarung selain petahana," katanya.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengaku, beberapa daerah yang menjadi sasaran pada road show kali ini adalah Kabupaten Pinrang, Wajo, Luwu, dan kota Parepare.

"Untuk sementara yang menjadi target road show ini empat daerah itu saja dan rencananya waktu road show akan berlangsung selama tiga hari," ucapnya.

Road show kali ini akan dipimpin langsung oleh ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni`matullah yang akan bergabung bersama rombongan sebelum meninggalkan kota Makassar.

"Pak ketua bergabung di fly over karena tadi sudah menuju ke sekretariat, tiba-tiba harus kembali ke DPRD Sulsel dikarenakan ada hal yang cukup urgent," ujar anggota Fraksi Demokrat, Fadriaty.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024