Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengatakan, laga menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 3 Juni 2017 merupakan momentum dalam menguji kelayakan tim "Juku Eja" sebagai kandidat juara.

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat, mengatakan jika bisa mengalahkan tim asal Papua itu pada laga nanti, maka peluang untuk menjuarai Liga 1 musim 2017 akan semakin terbuka lebar meski kompetisi masih panjang.

"Sebagai tim besar dan jika PSM serius menjadi pesaing juara, maka ini saatnya PSM menunjukkan kualitas dan potensinya demi memenangkan pertandingan menghadapi Persipura. Saya minta pemain untuk lebih bekerja keras demi meraih hasil terbaik," katanya.

Tim "Mutiara Hitam" yang dihuni banyak pemain bertalenta dan segudang pengalaman baik dikompetisi nasional atau Asia, kata dia, memang menjadi salah satu hadangan terbesar bagi PSM dalam upayanya menjadi juara musim ini.

Kualitas pemain yang sebagian besar sudah bermain bersama selama bertahun-tahun tentunya menjadi modal paling berharga yang dimiliki tim tersebut.

Namun demikian, PSM dengan statusnya saat ini sebagai pemuncak klasemen sementara dan bermain di kandang sendiri tentunya tidak akan melepas begitu saja pertandingan nanti.

"Dalam setiap hal-hal yang baik, selalu ada nomor tiga dna kita harapkan bisa merebut tiga poin dalam pertandingan tersebut. Pertandingan ini momentum untuk menunjukkan keseriusan PSM untuk menjadi pesaing juara musim ini," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Liestiadi mengakui siap mencetak rekor sebagai tim pertama yang mampu meraih poin saat menghadapi tuan rumah PSM di Stadion Mattoanging.

Ia menjelaskan, belum adanya tim yang mampu mencuri poin di Kota Daeng dalam beberapa laga kandang PSM memberikan motivsi tersendiri bagi timnya untuk bisa memecahkannya.

"Kami pada dasarnya hanya menargetkan meraih satu poin melawan PSM. Kami akui sulit mendapatkan poin di Makassar namun kami sudha siap untuk melakukannya," kata dia.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024