Mamuju (Antara Sulbar) - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat membagikan sembako murah sekitar 1.200 paket kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah enam kabupaten di Provinsi Sulbar.

Ketua TP PKK Sulbar Ny Hj Andi Ruskati Ali Baal yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra, di Mamuju, Jumat, mengatakan pembagian paket sembako murah tersebut tersedia atas kerja sama TP PKK Sulbar dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, sebanyak 1.200 paket tersebut akan dibagikan untuk enam kabupaten di Sulbar dan setiap kabupaten mendapatkan 200 paket.

"Isi paket sembako murah tersebut terdiri dari lima jenis sembako di antaranya terigu dua kilogram, gula pasir merek Gulaku satu kilogram, sirop merek DHT satu botol, sirup merek ABC satu botol, dan susu kental manis dua kaleng. Paket tersebut dijual seharga Rp20 ribu rupiah," katanya lagi.

Menurut dia, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang dilakukan TP PKK Provinsi Sulbar bersama TP PKK Kabupaten Majene merupakan amalan, apalagi di bulan Ramadan ini

Ia menyampaikan, pemabagian sembako murah tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan berharap agar kegiatan tersebut terus berlanjut sebab paket sembako murah sangat dibutuhkan masyarakat yang kurang mampu.

"Bukan hanya TP PKK Sulbar yang bisa memberikan sembako murah, tetapi juga masyarakat yang mampu diharapkan bisa membagikan paket sembako, dan masyarakat yang mendapatkan paket sembako sasarannya lebih diutamakan bagi yang kurang mampu," katanya lagi.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Provinsi Sulbar Bahtiar mengatakan, pada bulan Ramadan permintaan dan kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga kegiatan pemberian sembako murah sangat membantu bagi masyarakat kurang mampu.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024