Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Anjungan Provinsi Sulawesi Selatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu.

"Peresmian dilaksanakan sebelum acara buka puasa Pemprov Sulsel bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) se-Jabodetabek di Anjungan Sulsel," kata Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel Badaruddin yang dihubungi dari Makassar, Sabtu.

Acara buka puasa ini, kata dia, dihadiri oleh masyarakat Sulsel yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap Ramadan yang diharapkan mempererat silaturrahmi antar pengurus KKSS.

KKSS sendiri merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah pengabdian warga Sulawesi Selatan di manapun berada.

Selain itu, KKSS juga sebagai wadah persaudaraan antar anak bangsa Indonesia yang senantiasa melestarikan adat Istiadat, perilaku dan karakter luhur orang Sulawesi Selatan.

Menjelang acara Buka Puasa bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Bersama Masyarakat Sulawesi Selatan Se Jabodetabek, nampak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nui'mang sibuk menyambut para tamu yang berasal Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Sambil menyalami satu persatu tamu yang datang, Mantan Ketua DPRD Salawesi Sulawesi itu juga diajak oleh para tetamu untuk foto bersama, beberapa tamu yang datang adalah kerabat lama Agus Arifin Nu'mang yang baru sempat ketemu lagi di acara buka puasa bersama tersebut.

Buka puasa bersama ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua BPP KKSS Sattar Taba dan sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latief dan sejumlah pejabat lingkup Sulsel. Buka puasa bersama ini juga akan dihadiri oleh pengurus KKSS di seluruh Indonesia.

Adapun peresmian UPT Pengelolaan Anjungan Provinsi Sulawesi Selatan di TMII, dilakukan secara simbolis dengan penguntingan pita oleh Syahrul.

Setelah itu dilakukan penandatangan prasasti. Hadir juga Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Sekertaris Provinsi Sulsel Abdul Latief, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan warga Sulsel lainnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024