Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) adalah kebanggaan masyarakat Sulsel.

"Hadirnya Pak JK di tengah-tengah kita menjadi kebanggan Sulsel dan menempatkan kita pada derajat yang tinggi karena wakil presidennya berasal dari Sulsel," kata Syahrul pada acara buka puasa bersama masyarakat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) se-Jabodetabek di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu, dikutip dari Kabag Humas Pemprov Sulsel Badaruddin.

Orang nomor satu di Sulsel itu juga mengatakan masyarakat Sulsel di mana pun berada selalu berani mengambil keputusan beserta resikonya.

"Itulah mengapa di Indonesia orang Sulsel selalu berada pada peranan penting, selalu dicari, makanya kita punya Wapres, menteri dan tokoh penting lainnya dalam berbagai bidang," ujar gubernur Sulsel dua periode ini.

Masyarakat Sulsel, kata Syahrul, mampu menjaga agama, Pancasila dan keragaman, sehingga itulah yang membuat orang Sulsel memiliki peranan di mana saja berada.

Syahrul juga mengapresiasi peranan JK untuk Sulsel selama memimpin dirinya bersama Wagub Agus Arfin Nu`mang.

"Awal kami memimpin wibawa kami terbatas. Pak JK membantu kami termasuk `network` yang ada. Wapres akan melakukan apapun untuk bangsa dan negara kita," ujarnya.

Sementara itu Jusuf Kalla mengungkapkan peran Sulsel sangat besar untuk Indonesia.

"Bangsa yang besar punya kekuatan. Perbedaan antarberbagai suku bangsa itulah yang merupakan kekuatan. Perbedaan inilah yang memperkuat bangsa dan kita sebagai masyarakat Sulsel mampu menjaga itu," kata JK.

Ia mengimbau masyarakat Sulsel harus mampu memajukan bangsa dengan semangat dan kebersamaan.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua BPP KKSS Sattar Taba dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latief dan sejumlah pejabat lingkup Provinsi Sulsel.

Hadir juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wali Kota Palopo Judas Amir, serta anggota DPR RI Asikin Sulthan dan Ade Komaruddin.

Sebelum buka puasa bersama, juga diresmikan UPT Pelaksana Anjungan Pemprov Sulsel di tempat tersebut.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024