Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar harus rela kehilangan Titus Bonai saat menghadapi tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat pada 8 Juni 2017 akibat cedera kaki.

Media Officer PSM, A Widya Syadzwina di Makassar, Selasa, mengatakan pemain asal Papua itu memang tidak bisa pulih lebih cepat sehingga terpaksa ditinggalkan di Makassar.

"Kami berkekuatan sebanyak 20 pemain menghadapi Semen Padang. Dari 20 pemain yang diberangkatkan hari ini tanpa kehadiran Titus Bonai," katanya sebelum bertolak ke Padang.

Sementara 20 pemain yang disertakan dalam tur kali ini yakni Rivki Mokodompit, Hamka Hamzah, Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Ferdinand Sinaga, Reinaldo Elias da Costa, Wiljam Pluim, Marc Anthony Klok, Hendra Wijaya, Muhammad Arfan.

Selanjutnya Reva Adi Utama, Deni Marcel, Asnawi, Safei, Romario, Faturrahman, Wasyiat Hasbullah, Rizky Pellu, M Rahmat dan Gozali Siregar.

Kondisi kaki Titus yang mengalami memar bagian tulang kering masih dalam penanganan tim medis PSM. Namun jelang keberangkatan ternyata mantan pemain Persipura Jayapura itu tidak kunjung pulih seperti yang diharapkan.

Ia menjelaskan, tenaga Titus memang begitu dibutuhkan tim "Juku Eja" dipertandingan selanjutnya. Apalagi PSM memang saat ini terus berupaya meraih hasil maksimal dalam setiap laga yang dilakoni demi menjaga status sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Selain itu, kondisi sayap PSM yakni Ridwan Tawainella yang belum pulih dari cedera juga membuat posnya bisa ditempati Tibo. Umpan-umpan dari Titus juga dibutuhkan oleh striker PSM berpaspor Australia Reinaldo Elias da Costa.

"Namun pada akhirnya tidak ikut bersama pemain lain karena kondisinya yang belum maksimal. Semoga pada pertandingan berikutnya sudah bisa diturunkan,"jelasnya.

Titus Bonai harus ditandu keluar lapangan setelah diterjang pemain belakang Persipura Dominggus Fakdawer saat pertandingan PSM melawan Persipura di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu malam.

Akibat tindakan yang membahayakan itu maka Dominggus Fakdawer mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024