Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts memanfaatkan masa libur tim untuk bertemu dan melepas kangen dengan keluarga di Malaysia.

Media Officer PSM, A Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, mengatakan pelatih berkebangsan Belanda itu memang tidak ikut bersama rombongan ke Makassar usai pertandingan melawan Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 8 Juni 2017.

"Robert Alberts langsung menuju Malaysia setelah menghadapi Semen Padang. Untuk rencana kepulangannya kemungkinan pada Selasa pagi karena tim akan kembali berlatih pada sore harinya," kata dia.

Mantan pelatih Arema itu tentunya akan memaksimalkan liburannya kali ini. Sebab pekan depan sudah ditunggu pertandingan penting yang menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Matttoanging Makassar, 19 Juni 2017.

Sejumlah pekerjaan rumah juga menanti pelatih yang selalu menggunakan topi itu, khususnya dengan penampilan buruk tim asuhnya saat menghadapi Semen Padang yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tersebut.

"Tentunya pelatih akan melakukan banyak evaluasi setelah hasil negatif dari Padang. Namun untuk jadwal kepulangannya kemungkinan pada Selasa pagi," jelasnya.

Sebelumnya, tim pelatih memberikan libur panjang bagi para pemain usai dikalahkan Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 8 Juni 2017.

"Jadi setelah laga menghadapi Semen Padang, tim pelatih memutuskan meliburkan pemain selama tiga hari dan baru akan kembali berlatih pada 13 Juni 2017. Ini tentunya untuk mengembalikan stamina pemain," katanya.

Dengan waktu libur yang cukup panjang maka tentu diharapkan membuat pemain lebih bugar. Stamina dan motivasi pemain juga diharapkan lebih meningkat khususnya saat menghadapi Pusamania Borneo FC di Makassar pada 19 Juni 2017.

Keputusan memberikan libur yang lebih panjang dari biasanya itu memang tidak lepas dari jadwal padat yang telah dilakoni PSM Makassar sebelumnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024