Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai menganggarkan Rp185 miliar untuk pembangunan infrastruktur fisik sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka percepatan pembangunan desa.

"Pemerintah pada tahun ini memberikan anggaran  khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah sebesar Rp4 miliar untuk pembangunan infrastruktur pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian,  sementara  Rp2 miliar anggaran peningkatan jalan dan  jaringan irigasi," kata Bupati Sinjai H Sabirin Yahya saat safari Ramadhan  di Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu.

Selain itu, menurut bupati rehabilitasi kolam BBI  sebesar Rp2 miliar serta Rp100 juta  untuk pembangunan dan rehabilitasi sekolah dasar.

Sabirin menambahkan, anggaran bidang keagamaan  berupa rehabilitasi masjid melalui dana hibah sebesar Rp82 juta rupiah bagi tujuh masjid, pemberian insentif bagi imam Desa/ Kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp448 juta lebih.

Rombongan tim safari Ramadhan Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Tengah disambut meriah oleh warga sekaligus buka puasa bersama di rumah kediaman Lurah Samaenre.

Turut hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, Camat Sinjai Tengah, Pimpinan OPD,  Kabag, Kementerian Agama dan tim dakwah.

Usai berbuka dan shalat magrib secara berjamaah, tim safari Ramadhan Pemkab Sinjai berpencar di semua desa yang ada di Sinjai Tengah.

Di Masjid Hikmatussalah, Bupati melaksanakan shalat Isah berjamaah dilanjutkan penyerahkan bantuan Alguran dan buku ikra di mesjid tersebut.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024