Makassar (Antara Sulsel) - Badan Pengawas dan Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir Makassar Raya melakukan rapat koordinasi membahas pelayanan yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat khususnya pengguna jasa parkir.

"Kita adalah perusda milik pemerintah yang mana didalamnya ada tanggung jawab pelayanan dan bukan hanya semata-mata mencari keuntungan untuk perusahaan," ujar Direktur Perusda Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, rapat koordinasi dengan badan pengawas demi pencapaian visi utama PD Parkir yakni mewujudkan pelayanan parkir prima di kota Makassar.

Menurut Irianto, PD Parkir Makassar raya yang memiliki kewenangan terhadap perparkiran di kota ini pun terus melakukan trobosan, inovasi, dan evaluasi agar pengguna jasa parkir tetap merasa nyaman dan pengguna lalu lintas pun lancar.

Beberapa trobosan yang telah berjalan selama ini di antaranya, pembentukan tim reaksi cepat (TRC) penataan dan penertiban parkir, Tim Patuh Parkir (TP2) yang merupakan tim terpadu melibatkan unsur Polisi Militer Kodam (Pomdam) XIV Hasanuddin, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tripika Kecamatan.

Karena itulah, Bawas, Direksi, dan sejumlah kepala bagian kembali melakukan evaluasi kinerja dan progres capaian dari semua yang telah diprogramkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Beberapa Konsultan juga terlihat ikut dalam rapat.

"Ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan yang secara garis besarnya adalah evaluasi kinerja selama ini, merampingkan struktur agar lebih fokus, serta mengencangkan pergerakan dan meminta ketegasan dari kita bahwa siapa pun oknum yang menjadi kendala dalam upaya kita mewujudkan pelayanan perparkiran prima di kota ini, akan diberi tindakan tegas," jelasnya.

Irianto mengaku jika rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan untuk peningkatan pelayanan akan segera diterapkan dengan semua unsur terlibat didalamnya.

Hadir dalam pertemuan di antaranya dari BP, Mappincara, Haeruddin Hafid. Bersama dengan itu juga jajaran Direksi yakni Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad, Dirum Rusdi Muhaidir, Dirops Safrullah.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024