Makassar (Antara Sulsel) - Aplikasi GO-JEK menggandeng Rumah Zakat di 16 kota di Indonesia untuk memudahkan umat Islam menyalurkan zakatnya agar tepat sasaran.

"Untuk Ramadhan kali ini, kami menggandeng Rumah Zakat dan sudah ada di 16 kota di Indonesia," kata Vice President Marketing GO-JEK Indonesia Pingkan Irwin di Makassar, Selasa.

Hal yang sama telah dilakukan pada Ramadhan 2016 dan terdapat sekitar 10 ribu donatur menggunakan aplikasi GO-TIX untuk menyalurkan zakatnya kepada orang yang kurang mampu.

Menurut dia, aplikasi itu erat kaitannya dengan upaya menggiatkan program `Ramadhan Tanpa Batas` yang diluncurkan aplikasi daring yang dikenal bergerak pada aneka layanan jasa, di antaranya transportasi, pesan antar makanan dan obat.

Selain itu, lanjut dia, juga dilakukan inisiatif `bersih-bersih` 100 masjid di 11 kota bersama mitra GO-CLEAN dan mitra driver.

"Khusus di Kota Makassar ada tiga masjid yang akan menjadi sasaran kegiatan bersih-bersih," kata Pingkan.

Dia mengatakan melalui layanan GO-PAY juga dapat mengirim tunjangan hari raya (THR) kepada pihak yang dituju. Melalui GO-PAY, pemilik aplikasi dapat menarik tunai melalui ATM.

Sedang untuk layanan antar makanan untuk buka puasa maupun sahur melalui GO-FOOD, aplikasi GO-JEK sudah bekerja sama dengan 100 ribu lebih restoran dan warung makan di seluruh Indonesia.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024