Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar siap bersaing dalam perebutan gelar juara di kompetisi Liga 1 U-19 yang mulai digulirkan pada 8 Juli 2017 tersebut.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengatakan PSM sebagai peserta Liga 1 tentunya diwajibkan ambil bagian dan pihaknya telah mempersiapkan diri dengan menyeleksi dan membentuk tim beberapa waktu lalu.

"Kami sudah melakukan seleksi pemain secara terbuka untuk mengisi skuad tim PSM U-19. Kita berharap yang terbaik dalam keterlibatan tim di liga nanti," katanya.

Pada Liga 1 U-19, akan diikuti 18 tim sesuai dengan jumlah peserta Liga 1.Ke-18 klub Liga 1 U-19 dibagi dalam tiga grup, di mana laga-laga di Grup 1 dan 2 dilaksanakan dengan kandang-tandang, sedangkan Grup 3 digelar di salah satu kandang tim yang masih akan ditentukan kemudian.

Adapun untuk Grup 1 Liga 1 U-19 dihuni oleh Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, PS TNI dan Bhayangkara FC.

Grup 2 beranggotakan Persela Lamongan, Madura United, Arema FC, Persegres Gresik United, Bali United dan Barito Putera.

Sementara Grup 3 yaitu Pusmania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba, PSM, Perseru dan Persipura.

Liga 1 U-19 resmi digelar mulai 8 Juli 2017 ditandani dengan pertandingan pembuka Persija Jakarta U-19 versus Sriwijaya FC U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Manager PSM U-19, Yahya Sirajuddin menjelaskan, pihaknya juga telah menghadiri undangan rapat manajer untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kompetisi, regulasi, aturan yang ditetapkan pada ajang itu kedepan.
Dirinya juga menyambut baik keberlangsungan kompetisi ini karena menjadi bagian dari program pembinaan pemain muda dari PSSI dan klub di Indonesia.

"Sebagai peserta Liga 1, PSM tentu memiliki kewajiban untuk berpartisipasi dalam kompetisi U-19 yang digagas PSSI dan PT Liga Indonesia Bar (LIB) yang merupakan operator kompetisi. Apalagi ini merupakan bagian pembinaan usia muda,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024