Makassar (Antara Sulsel) - Pemain timnas U-19 Nur Hidayat pulang lebih cepat dari yang direncanakan demi bergabung dalam latihan bersama PSM untuk persiapan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, pada 19 Juni 2017.

"Nur Hidayat sudah tiba dan siap bergabung dalam latihan tim sore ini. Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat.

Kepulangann Nur Hidayat sendiri memang lebih cepat dari rencana yakni pada pekan depan. Sebab sesuai jadwal timnas U-19 maka pemain timnas seharusnta masih menjalani latihan bersama pemain lain yang baru pulang dari Perancis.

Namun manajemen meminta izin kepada pelatih timnas U-19 Indra Sjafri agar bisa mengizinkan pemain yang bersangkutan pulang lebih awal untuk persiapan menghadapi pertandingan lanjutan PSM di kompetisi Liga 1 menghadapi PBFC.

Kehadiran pemain muda ini tentunya semakin membuka peluangnya untuk dimainkan tim pelatih saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC).

"Sesuai rencana maka Nur Hidayat sudah bergabung dengan Hamka Hamzah dan kawan-kawan dalam latihan hari ini," ujarnya.

Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts sebelumya mengakui pihaknya saat ini memang tengah kesulitan mengisi kuota pemain U-23 setelah dua pilar utama tim "JUku Eja" tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning yakni Asnawi dan Adi Reva Utama.

"Pemain muda yang kita miliki sudah seharusnya dimanfaatkan. Namun apakah Nur Hidayat bisa diturunkan menghadapi PBFC, nanti akan kita lihat sesuai kondisi dan situasinya nanti,"katanya.

Ia menjelaskan, PSM memang masih memiliki beberapa nama seperti Romario dan Safei selain Nur Hidayat yang lebih sering di pelatnas.

Namun Romario dan Safei juga selama ini belum terlalu mendapatkan kepercayaan apalagi untuk diturunkan sejak awal. Tim pelatih juga akan memberikan hitung-hitungan tersendiri sebelum menentukan siapa yang akan mengisi posisi dua pemain U-23 yang harus absen pada pertandingan tersebut.

Tim pelatih juga masih terus fokus menyiapka strategi yang tepat agar bisa mengalahkan tim asal Kalimantan Timur itu. Apalagi laga ke-11 di Liga 1 itu memang penting untuk bisa kembali mengangkat tim asal Makassar itu ke pucuk pimpinan klasemen sementara.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024