Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar membagikan 2.500 paket zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) kepada petugas kebersihan di halaman kantor Baznas Makassar, Jalan Teduh Bersinar, Sabtu.

Didampingi Ketua Baznas Makassar Anis Kama, Danny membagikan satu per satu paket ZIS kepada 2.500 petugas kebersihan yang berisi paket sembilan bahan pokok (Sembako).

"Perintah zakat seringkali digandengkan dengan perintah shalat dalam Al Qur`an. Zakat adalah bagian terpenting dari agama kita karena perintah zakat selalu digandengkan dengan shalat. Zakat dan shalat itu ibarat suami isteri, tidak bisa dipisahkan," ujarnya.

Danny melanjutkan zakat merupakan sarana pembersihan diri dari harta yang didapatkan sementara shalat adalah penyerahan diri kepada sang pencipta.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang menginisiasi Baznas Makassar membagikan 2.500 paket ZIS bagi petugas kebersihan yang bersumber dari ZIS yang dibayarkan oleh muslim dan muslimah termasuk pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024