Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar berjanji melanjutkan pembangunan jalan di Kabupaten Mamasa, agar ibu kota Provinsi Sulbar tersambung dengan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Pemerintah Provinsi Sulbar berkomitmen akan melanjutkan pembangunan jalan di Mamasa sebagai infrastruktur perekonomian daerah, kata Gubernur di Mamuju, Sabtu.

Ia menegaskan bahwa pemerintahannya akan memaksimalkan percepatan pembangunan jalan di Mamasa agar dapat menghubungkan Kabupaten Mamuju, ibu kota Provinsi Sulbar dengan Kabupaten Tana Toraja, Sulsel.

"Akan kita genjot pembangunan jalan di Mamasa dan akan diprirotaskan pembangunannya agar jalan dari Kabupaten Mamuju-Mamasa sampai Tana Toraja (Tator), yang berbatasan dengan Mamasa dapat selesai," katanya.

Menurut dia, pemerintah Sulbar akan bersinergi dengan Pemkab Mamasa mewujudkan pembangunan infrastruktur tersebut agar ekonomi Mamasa juga dapat berkembang.

"Sektor perkebunan melalui pendistribusian hasil kekayaan alam melalui dukungan jalan akan dihidupkan dengan pembangunan jalan tersebut selain itu Mamasa yang akan potensi pariwisata juga dapat menambah pendapatan karena wisatawan akan mudah berkunjun

Pemerintah di Sulbar sebelumnya merinci secara keseluruhan masih dibutuhkan anggaran untuk perbaikan jalan antara Mamuju-Mamasa-Tator sepanjang 126 kilometer sekitar Rp330 miliar, dari kebutuhan secara keseluruhan mencapai Rp370 miliar.

Jalan yang akan dibangun, mulai dari Desa Salubato Kabupaten Mamuju menuju Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, hingga Kota Mamasa, kemudian di Kecamatan Tabang, perbatasan antara Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Tator.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024