Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memaparkan berbagai program infrastruktur strategis yang tengah dalam proses pengerjaan maupun yang akan dikerjakan pada acara buka puasa bersama media, alumni beasiswa pemprov, atlit dan anak panti asuhan.

"Kita sedang memikirkan bagaimana membangun jalan layang di kawasan Panakukang yang sehari-harinya dilintasi sekitar 69 ribu kendaraan, kalau bisa ground breakingnya kita lakukan sebelum saya selesai menjabat gubernur," kata Syahrul di hadapan masyarakat yang mengikuti buka puasa tersebut di Makassar, Senin.

Gubernur juga memaparkan mengenai pembangunan Masjid 99 Kubah yang terletak di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), yang akan menjadi salah satu masjid terunik di Indonesia bahkan dunia.

"Kita berharap pada November mendatang, kita sudah mulai bisa melihat bentuk bangunan masjid ini," jelasnya.

Menurut Syahrul, selama masa kepemimpinannya selama dua periode, pihaknya memang menggenjot pembangunan infrastruktur.

"Jalan tol itu nanti ada saat Syahrul gubernur, fly over itu juga," ucapnya.

Syahrul berharap, dalam sisa jabatannya, ia bisa menyelesaikan beberapa program strategisnya sebagai gubernur seperti 4 DAM atau bendungan, kereta api, Masjid 99 Kubah, elevated road, Makassar Newport, serta perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Mohon doakan sebelum saya berakhir masa menjabat gubernur yang tinggal sekitar satu tahun ini, semua program pembangunan tersebut bisa terwujud," ujarnya yang disambut dengan ucapan 'Aamiin" oleh jamaah buka puasa bersama di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel itu..
 
Acara buka puasa ini dihadiri pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Sulsel, pejabat eselon, pimpinan media massa, PWI, IJTI, BKMT, alumni beasiswa doktoral pemprov Sulsel, Pengurus KONI, Atlit Cabor, dan panti asuhan.

Buka puasa ini juga dirangkaikan dengan penyerahan disertasi program doktoral dari empat universitas di dunia dari program Beasiswa Doktoral Pemprov Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024