Rantepao (Antara Sulsel) - Umat Muslim di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, menunaikan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah yang dipusatkan di Masjid Besar Rantepao, Minggu.

Jamaah yang datang sejak pukul 06.00 WITA mulai memenuhi Masjid Besar Rantepao  untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1438 H,  bahkan tumpah ruah sampai ke jalan,  samping  dan depan masjid.

Khatib Idul Fitri di Masjid  Besar Rantepao, Mujahiddin dalam khotbahnya mengatakan Idul Fitri merupakan hari agung bagi umat Islam yang telah menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh.

"Dan hari ini pula merupakan hari yang tepat untuk melapangkan dada kepada sesama untuk saling memaafkan satu sama lain atas perilaku dan kesalahan yang kita lakukan selama ini," ujar Mujahiddin.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Toraja Utara Fitra mewakili Bupati Torut Kalatiku Paembonan bersilaturahmi dengan para tokoh umat muslim di kabupaten setempat.

"Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan  batin kepada umat muslim se-Kabupaten Torut dan  mengucapkan hormat yang sedalam dalamnya kepada Jajaran Polsek Rantepao dan Kodim 1414 Tana Toraja dalam memperlancar dan menjaga ketertiban pelaksanaan shalat Idul Fitri," ujar Fitra.

Turut hadir pada kegiatan itu Kapolsek Rantepao  Kompol Simon bersama jajarannya, Kodim 1414 Tana Toraja dan Satpol Pamong Praja.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024