Majene (Antara Sulbar) - Objek wisata Pantai Dato` Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, dipadati warga yang menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah.

Dari pantauan Antara, Jumat, masyarakat yang menikmati wisata pantai Dato` yang terletak sekitar tujuh kilometer arah selatan pantai kota Majene, datang bersama sanak keluarganya.

Salah seorang warga yang berasal dari Mamuju, Neni mengatakan hampir setiap tahunnya warga berkunjung ke objek wisata pantai yang memiliki tebing tersebut.

"Setiap tahun kami datang kesini, karena wisata ini sangat menarik terletak diantara tebing dan bukit karang, airnya jernih, pasir putih, dan pemandangannya indah saat menjelang matahari terbenam," katanya.

Ia mengatakan Pantai Dato` istimewa karena untuk menuju pantai melewati tangga dari atas tebing yang letaknya dikiri dan kanan pantai sehingga pantai seakan tersembunyi oleh tebing yang tinggi itu.

"Suasana alamnya tenang, masyarakat bisa berenang diair yang jernih didalamnya terdapat disamping dapat menikmati alam laut yang indah dari atas bukit," katanya.

Karena banyaknya warga berlibur dipantai tersebut sejumlah pedagang memanfaatkan untuk mencari keuntungan dengan menjual makanan dan minuman ringan yang.

"Lumayan dihari libur lebaran karena pengunjung bertambah jumlahnya, otomatis keuntungan pedagang juga bertambah," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapij
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024