Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan Moh Ramdhan Pomanto selama libur nasional dan dalam suasana rangkaian Idul Fitri 1438 Hijriah mendatangi satu persatu rumah ketua partai serta para anggota DPRD di daerah itu.

"Kami tahu bersama, ini adalah momentum terbaik dari Idul Fitri dengan saling maaf-memaafkan, apalagi libur nasional yang panjang ini saya manfaatkan untuk melakukan silaturrahim ke rumah-rumah tokoh," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, kunjungannya ke sejumlah rumah ketua partai dilakukannya itu murni karena memanfaatkan momen lebaran Idul Fitri dan bukan karena kepentingan politik.

"Ini murni dari dalam dan saya mengunjungi rumah dari tokoh-tokoh politik bukan karena ada kepentingan politik, melainkan betul-betul hanya ingin silaturrahmi dengan sanak keluarganya," katanya.

Adapun rumah ketua-ketua partai yang dikunjungi adalah rumah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Makassar Bahar Machmud.

Kemudian rumah ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, rumah Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Busranuddin Baso Tika, rumah Ketua Fraksi Partai Golkar Abdul Wahab Tahir dan Ketua Fraksi PPP Mudzakkir Ali Djamil.

Beberapa ketua partai yang rumahnya dikunjungi oleh wali kota merasa sangat senang dan terhormat karena kunjungan itu dilakukan secara tiba-tiba dan baru pertama kali.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Makassar Bahar Machmud yang mengaku jika dirinya merasa bangga karena selama dua periode dirinya menjabat ketua partai, baru kali ini rumahnya didatangi langsung oleh wali kota.

"Saya dua periode menjadi ketua DPD PDIP Makassar dan sudah pernah menjadi legislator DPRD Makassar tapi tidak pernah didatangi oleh wali kota di rumahku, baru kali ini," ucapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Ketua DPD PPP Makassar Busranuddin Baso Tika yang merasa terharu dengan perhatian besar oleh wali kota dengan bertandang ke rumahnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024