Bulukumba (Antara Sulsel) - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas peserta "Bira Beach Run" atau lomba lari sambil berwisata di kawasan objek wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Bupati  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan para peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta dari luar negeri.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai kegiatan olahraga sekaligus wisata, dan meminta para peserta untuk berhati-hati dalam berlari.

"Silahkan nikmati pemandangan Tanjung Bira, dan saya berharap saudara-saudara sekalian untuk tetap tertib dan hati-hati saat berlari, meski demikian kami tetap menyiapkan tim medis apabila ada yang cedera," ujarnya.

AM Sukri menambahkan, kegiatan ini adalah rangkaian dari "event sport tourism" yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba yang ikut melintasi jalur sepanjang  8 kilometer ini, diikuti berbagai club lari, pengusaha, pegawai bank, perusahaan dan BUMN, serta beberapa pejabat Pemkab Bulukumba, juga Ketua DPRD Maros Chaidir Syam.

Lomba lari sekaligus berwisata diikuti sebanyak 500 peserta dimulai dari objek wisata Pantai Pasir Putih selanjutnya melalui Pantai Panrang Luhu, naik dan turun dari puncak Pua Janggo lalu dan finis  di pantai Tanjung Bira dan yang berhasil mendapatkan medali finis 371 orang.

Sementara pelari dari Somalia Hasan Gane (32) keluar sebagai juara  pertama  dengan waktu sekitar 25 menit.

Usai lomba, panitia menyiapkan doorprize dengan mengundi nomor star dari peserta. Berbagai hadiah dari sponsor diperebutkan seperti telepon genggam, dispenser, voucher belanja dan hotel, sepeda serta motor Yamaha Vega.

Anggota DPRD Bulukumba H Safiuddin berhasil mendapatkan sepeda gunung. Sedangkan motor Vega diraih Claudia pelari dari Makassar.

Malamnya pihak panitia melanjutkan acara ramah tamah dengan para peserta yang masih menginap di Tanjung Bira dengan suguhan berbagai hiburan musik dan permainan sulap.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024