Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (IKA SMAN-1) Makassar Agus Arifin Nu`mang mengingatkan para alumni agar memperkuat jaringan internal, dan eksternal.

"Jaringan persahabatan itu sangat penting, baik jaringan atau hubungan lintas alumni Smansa (SMAN-1) Makassar, maupun dengan alumni dari sekolah lain," kata Agus Arifin Nu`mang dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar IKA Smansa Makassar angkatan Tahun 1975 di Makassar, Minggu.

Dalam acara silaturahim tersebut, hadir pula Ketua IKA Smansa Makassar Angkatan 1975, Faisal Andi Sapadam, yang kini berposisi Wakil Wali kota Parepare.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengingatkan semua alumni Smansa Makassar agar menjaga dan memelihara hubungan baik dalam wadah IKA Smansa Makassar agar tidak terputus.

Jaringan persahabatan yang baik akan menjadi jembatan atau penghubung menuju kesuksesan, katanya.

Wakil Gubernur dua periode itu selaligus berharap agar para Alumni Smansa Makassar memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka memajukan serta mengembangkan Smansa Makassar, sehingga sekolah ini tetap menjadi sekolah yang diminati dan sekaligus tetap menjadi ukuran bagi sekolah lainnya.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu juga meminta kepada para alumni Smansa Makassar untuk bekerja dan mengabdi sampai kapanpun demi memberikan sumbangsih dalam membangun dan memajukan Sulawesi Selatan pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

"Para alumni Smansa dituntut bekerja dan mengabdi untuk kemajuan daerah dan bangsa. Apalagi para alumni Smansa Makassar ada di mana mana dan sukses di segala bidang," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024