Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melaksanakan halal bi halal di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel bersama para pegawai lingkup Pemprov Sulsel, Senin, sebagai penanda hari pertama kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Saya meminta maaf kalau saya ada salah," kata Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo setiap menyalami para pegawai di Makassar.

Ribuan pegawai yang berkantor di komplek kantor gubernur pun terlihat antusias untuk bersalaman dengan Gubernur yang didampingi oleh Wakil Gubernur dan Sekda ini.

Kepala Seksi UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, Irsa Tamru yang hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan halal bi halal ini penting artnya khususnya dalam mendekatkan para pegawai dengan pimpinan.

"Ini mendekatkan pegawai dengan atasan, kita bisa lebih dekat dan saling kenal." seru Irsa yang juga mengaku antusias terhadap kegiatan silaturahmi tersebut.

Hal sama diungkapkan pegawai Balai Pelayanan Kesehatan Sulsel, Nurlia yang menilai halal bi halal menjadi ajang saling memaafkan. "Halal bi halal ini merupakan kesempatan saling memaafkan." ujar Nurlia.

Selain menyalami pegawai lingkup pemprov Sulsel, kesempatan inipun dimanfaatkan oleh SYL untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan sejumlah awak media yang selama ini meliput agenda pemerintahan.

Sementara itu, aktivitas pegawai lingkup pemprov sulsel sendiri dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Gubernur SYL pasca cuti bersama sejak 23 Juni 2017 lalu. Mulai Senin 3 Juli hari ini, semua pegawai wajib berkantor dan beraktivitas dengan normal.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024