Wamena (Antara Sulsel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mulai mengganti 10.000 lebih kartu tanda penduduk (KTP) sementara dengan KTP elekronik menyusul sudah dimulai kembali pencetakan KTP tersebut.

"Sejak tanggal 12 Juni kita sudah mulai mencetak KTP elektronik," kata Kepala Disdukcapil Jayawijaya Didrex R Aronggear di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa.

Jumlah KTP sementara yang akan diganti cukup banyak, sebab menurut dia, tahun 2016 tidak dilakukan pencetakan KTP elektronik.

"Kita baru mulai cetak KTP elektronik, terutama milik warga yang sudah melakukan perekaman pada September sampai Desember 2016 namun hanya memberikan surat keterangan/KTP sementara," katanya.

Ia mengimbau masyarakat datang dan mengambil KTP elektronik di Kantor Disdukcapil.

"Animo masyarakat membuat KTP tinggi karena berhubungan dengan bantuan dari pemerintah, dan hampir satu bulan lebih ini kita layani dari pagi hingga sore," katanya.

Menurut dia, warga wajib KTP di Jayawijaya sekitar 160.000 lebih orang dan separuh di antaranya sudah memiliki KTP elektronik.

"Di Jayawijaya warga yang memiliki KTP elektronik sudah hampir 50.000," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor :
Copyright © ANTARA 2024