Gowa (Antara Sulsel) - Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) termasuk 18 pemerintah kecamatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti pameran untuk lebih mendekatkan program pembangunan daerah itu kepada masyarakat.

"Pameran pembangunan yang diikuti seluruh SKPD dan kecamatan itu merupakan rangkaian dari even pariwisata tahunan `Beautiful Malino` yang akan digelar mulai Jumat mendatang," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka pameran pembangunan di Puncak Malino Kabupaten Gowa, Rabu.

Adnan mengatakan pameran pembangunan ini dilaksanakan lebih awal untuk menyambut acara puncak Beautiful Malino mulai Jumat sampai Sabtu, 14-15 Juli 2017.

Saat membuka pameran itu, Adnan sekaligus memaparkan rencana Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mengembangkan sektor pariwisata di Gowa, khususnya wisata Malino.

Kegiatan Beautiful Malino ini, kata dia, diluncurkan tahun 2017, meskipun pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata itu kemungkinan akan rampung tahun 2019.

Ia berharap even Beautiful Malino ini bisa dimasukan dalam kalender pariwisata nasional tahun 2019 bersamaan dengan rampungnya pembangunan pelebaran dan perbaikan jalan ke wilayah itu.

"Pelebaran jalan menuju kawasan Malino dibagi menjadi empat ruas jalan yang baru dilakukan tahun ini. Kita berharap pembangunan jalan ini bisa selesai seiring dengan kegiatan Beautiful Malino sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional," ujarnya seraya menambahkan even ini akan dilaksanakan tiga tahun berturut-turut ke depan.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sudah menghadap kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang dijadwalkan akan hadir pada even Beautiful Malino pada 14-15 Juli mendatang.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memerintahkan Dinas Pariwisata Sulsel untuk memasukkan kegiatan Beautiful Malino masuh dalam `Calender of Event Pemprov Sulsel dan ia juga berharap ke depan bisa menjadi even nasional seperti halnya `Lovely Toraja`.

Usai membuka pameran itu, Adnan yang didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Ketua DPRD Gowa Anzar Zaenal Bate, Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan, mengunjungi setiap stand pameran pembangunan itu.

Kegiatan Beautiful Malino selama dua hari itu akan menggelar berbagai acara antara lain seminar dan pameran budaya, lari lintas alam, sepeda gunung, bincang budaya, parade bunga, festival music, summer camp.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024