Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL secara resmi melepas 605 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji 1438 Hijriah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar.

"Pelepasan jamaah haji untuk semua rombongan yang masuk dalam kloter Gowa ini diharapkan mampu menjalankan ibadah haji dengan khusyuk karena ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Senin.

Ia mengatakan, jamaah calon haji yang sudah dinyatakan ikut bergabung dalam rombongan keberangkatan haji pada tahun ini harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya karena jumlah pendaftar dari tahun ke tahun terus meningkat.

Berdasarkan jumlah pendaftar jamaah calon haji dan yang akan diberangkatkan tahun ini mencapai angka 605 orang, terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter) dan bergabung dengan lainnya.

"Saya titip doa agar saya juga bisa melaksanakan ibadah haji dan mendapat panggilan dari Allah SWT, dan doa untuk Kabupaten Gowa agar semua programnya dapat terealisasi yang tujuannya bukan untuk saya dan Pak Abd Rauf Malagani, tetapi untuk kita semua," pesan Adnan kepada para Jamaah Haji.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Anwar Abu Bakar menjelaskan, jemaah calon haji Kabupaten Gowa terdiri dari tiga kelompok terbang Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar

Dari tiga kloter itu, masing-masing terbagi dalam kloter 5 berjumlah 450 orang akan berangkat pada 30 Juli, kloter 33 berjumlah 95 orang akan berangkat pada 24 Agustus dan Kloter 35 berjumlah 60 orang akan berangkat pada 25 Agustus 2017 mendatang.

"Kuota JCH Kabupaten Gowa yang akan berangkat pada musim haji 1438 H/2017 M yakni sebanyak 605 orang jamaah, TPIHI sebanyak 1 orang, TPHD Kabupaten Gowa sebanyak 1 orang dan TKHI sebanyak 3 orang," terangnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024