Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang meminta pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel melatih para staf humas pemprov khususnya dalam pengambilan gambar video berita.

"Setiap OPD diharapkan kelak melaporkan kegiatana melalui website yang dikelola masing-masing staf, sehingga pimpinan yang ingin mengetahui kegiatan OPD cukup membuka website, tidak perlu lagi meminta laporan secara tertulis," katanya saat menerima kunjungan pengurus IJTI Sulsel di ruang kerjanya di Makassar, Senin.

Pengurus IJTI Sulsel menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan, seperti bakti sosial dan donor darah pada 30 hingga 31 Juli 2017.

IJTI di samping melakukan bakti sosial dan donor darah, juga bisa melakukan pelatihan jurnalistik dan tata cara pengambilan gambar video bagi aparat humas OPD Pemprov Sulsel.

Kalau semua staf Humas sudah mahir membuat rilis atau video, pasti ramai berita kegiatan OPD di website.
Sebelumnya, Forum Humas Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang terbentuk sejak dua bulan terakhir telah berkomitmen menjadikan Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi, mengatakan dalam upaya mewujdukan itu maka tentu dibutuhkan peran penting seluruh anggota untuk menginformasikan segala kemajuan pembangunan yang telah dicapai di daerah masing-masing.

"Jadi semua informasi pembangunan Sulsel, mari sama-sama kita sampaikan agar bisa diketahui masyarakt luas sehingga Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024