Mamuju (Antara Sulbar) - Bupati Mamuju Habsi Wahid memberi apresiasi kepada Bank Pembangnan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) yang dinilai turut mendukung Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang telah dicanangkan daerah itu.

"Kami mengapresiasi kepada semua pihak, khususnya BPD Sulselbar yang turut mendukung gerakan kembali bersekolah yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Mamuju," kata Habsi Wahid, pada penyerahan secara simbolis kendaraan pengangkut sampah di lapangan Kantor Bupati Mamuju, Senin.

Selain membantu GKB, BPD Sulselbar juga kata Bupati turut mendukung Gerakan Mamuju Mapaccing (GMM) yang juga menjadi salah satu program pemerintah setempat.

Bentuk dukungan yang diberikan bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat tersebut lanjut Habsi Wahid, diantaranya memberikan bantun 10 unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah dan sumbangan beasiswa pendidikan kepada tiga desa, yakni Desa Botteng Utara, Desa Dungkait dan Desa Bunde.

"Dalam menggaungkan Gerakan Mamuju Mapaccing, berbagai pihak telah memberikan dukungan. Bukan hanya di tingkat ASN tetapi berbagai pihak memberikan memberikan dorongan dan bantuannya , khususnya," terang Habsi Wahid.

Selain memberikan kendaraan operasional pengangkut sampah tambahnya, pihak BPD Sulselbar juga memberikan sumbangan beasiswa kurang mmapu kepada anak sekolah yang ada di tiga Desa yaitu Desa Botteng Utara, Desa Dungkait dan Desa Bunde,

"Ini merupakan dukungan pihak BPD Sulselbar pada program GKB dan membantu Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini," ujar Habsi Wahid.

Pewarta : Amirullah
Editor :
Copyright © ANTARA 2024