Makassar (Antara Sulsel) - Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Selatan Syamsu Rizal mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar 2019-2024 ke partainya.

"Hari ini kita kembalikan formulirnya setelah mengisi semuanya. Penjaringan dilakukan secara terbuka dan umum, semuanya bisa mendaftar dan punya peluang yang sama mendapatkan rekomendasi," ujar Syamsu Rizal di kantor Partai Demokrat Makassar, Senin.

Dengan didampingi istri simpatisan dan loyalisnya itu, kedatangannya membuat kantor DPC Demokrat Makassar terlihat sesak akibat banyak pendukung yang ikut mengantarnya.

Syamsu Rizal yang juga Wakil Wali Kota Makassar itu disambut langsung Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, Ketua Tim Desk Pilkada, Nuryanto G Liwang dan Sekertaris Desk Pilkada Abdi Asmara serta Zulkifli Thahir.

Ia mengatakan bahwa pengembalian formulir ini adalah bagian dari komitmen untuk memperlihatkan kepada seluruh masyarakat bahwa kader Demokrat itu juga harus mengikuti seluruh proses dan mekanisme partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini adalah bagian dari komitmen kami sebagai kader partai Demokrat untuk siap mengikuti seluruh mekanisme partai yang telah ditetapkan dan Inshaa Allah partai Demokrat akan menjadi pemenang pilkada 2018 mendatang," katanya.

Deng Ical -- sapaan Syamsu Rizal itu berharap pada Pilwalkot 2018 mendatang partai berlambang mercy itu bisa bersama-sama dengan dirinya berjuang.

"Sebagai kader Demokrat, saya berharap partai Demokrat dapat mengusung kadernya untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut," harap Ketua PMI Cabang Makassar itu.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024