Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang berharap kepada pemerintah kabupaten dan kota di daerahnya untuk mengingatkan masyarakat lokal agar melindungi keanekaragaman hayati beserta ekosistemnya.

"Saya berharap pemerintah kabupaten dan kota agar mengingatkan masyarakatnya untuk melindungi kelestarian hayati termasuk burung yang sudah langkah agar tidak punah, jangan sampai anak cucu kita tinggal mengenal gambar dan namanya saja, satwanya sudah tidak ada karena sudah punah," kata Agus saat membuka seminar hayati di Makassar, Kamis.

Wagub juga mengapresiasi diselenggarakannya seminar dengan tema "Melestarikan Keragaman Hayati untuk Kehidupan" demi melestarikan kehidupan hayati di Sulawesi Selatan.

Menurut dia, daerah ini memiliki kawasan hayati yang harus dilindungi dan dilestarikan seperti biota laut di Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar yang dikenal sangat indah.

Sementara itu, Ketua Dewan Perhimpunan Burung Indonesia Prof Ani Mardiastuti mengatakan seminar  bertujuan untuk melestarikan keragaman hayati, karena banyak jenis satwa yang harus dilestarikan di wilayah Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat karena kondisinya mendekati kepunahan.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024