Mamuju (Antara Sulbar) - Serikat Nelayan Indonesia (SNI) meminta stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN) menyalurkan bahan bakar minyak untuk nelayan secara tepat sasaran.

"Kami berharap pemerintah dapat lebih maksimal dalam mengawasi penyaluran kebutuhan BBM bagi nelayan," kata Ketua SNI Budi Laksana di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, BBM merupakan kebutuhan paling penting bagi nelayan dalam melaut mencari ikan sehingga pemerintah harus menjamin BBM tetap tersedia bagi nelayan.

Ia meminta pemerintah dapat mengawasi penyaluran BBN dari SPBN yang ada di Sulbar agar tepat sasaran kepada nelayan yang membutuhkan.

"Jangan sampai BBM dijual kepada masyarakat bukan kepada nelayan tentu akan menyulitkan bagi nelayan dalam melaut," katanya.

Ia juga meminta sejumlah daerah di pesisir Sulbar yang masih belum memiliki SPBN sehingga nelayannya sulit melaut dapat dibangunkan SPBN.

"Nelayan memberikan kontribusi bagi perekonomian negara sehingga mesti dibantu dengan terus menyediakan sarana dan prasarananya untuk melaut," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024