Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulawesi Selatan menyampaikan dukungannya terhadap Ellong Djandra menjadi Ketua KONI periode 2017-2021 pada musyawarah provinsi yang direncanakan tahun ini.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali di Makassar, Jumat, mengatakan salah satu alasan pihaknya mendukung mantan Direktur Bank Sulselbar itu dikarenakan memiliki jaringan luas tidak hanya di Sulsel, tapi juga secara nasional dan bahkan internasional.

"Pak Ellong bisa diterima hampir semua kalangan. Figur seperti inilah yang pantas memimpin KONI Sulsel kedepannya. Sebagai mantan atlet, saya kira sosok Ellong sangat paham bagaimana proses pembinaan dan melahirkan atlet berprestasi," katanya.

Wakil Ketua DPRD Makassar itu menjelaskan, 11 syarat yang disyaratkan oleh tim penjaringan, semua bisa dipenuhi Ellong.

"Kemampuan manajerialnya, tidak perlu diragukan lagi. Di dunia perbankan di tanah air, siapa yang tidak kenal dengan Ellong Djandra. Visi-misinya terhadap pembinaan atlet pun demikian. Bekal pengalaman sebagai atlet dan memimpin cabang olahraga, menjadi modal besar memimpin KONI Sulsel. Itu alasan mendasar Peertina Sulsel mendukung dia," jelas pria yang akrab disapa ARA tersebut.

Sementara Ellong Djandra yang kini masih menjabat Ketua Harian KONI Sulsel mengaku terharu mendapat dukungan dan support dari Pertina Sulsel.

Dirinya juga mengaku baru kali ini ada bentuk dukungan yang dilakukan secara terbuka oleh pengurus cabang olahraga.

"Saya sangat salut apa yang dilakukan oleh Pengprov Pertina. Ini membuktikan mereka betul-betul petarung dan kesatria sejati," tegas Ellong.

Selain memberikan dukungan, kedatangan Adi Rasyid Ali bersama pengurus Pertina Sulsel yang lain menemui ketua harian KONI Sulsel sekaligus menyampaikan rencana pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat Pertina Brigjen Jony Asadoma, Sabtu (29/7/2017).

Pada pertemuan yang berlangsung akrab itu Adi Rasyid Ali menjelaskan berbagai rencana program kerja Pertina tahun 2017.

"Diantaranya rencana Sulsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Tinju Wapres Cup pada akhir tahun ini. Petinju kita Blasius Kuruop juga meraih medali perak pada Kejurnas Kapolri Cup di Jambi 17-22 Juli 2017," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024