Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengapresiasi laga pra porda futsal wilayah II Sulawesi Selatan antara tim Bantaeng melawan Kabupaten Gowa di GOR Futsal Delima Bantaeng, Sabtu.

"Bupati Bantaeng mengapresiasi laga Pra Porda ini yang berlangsung sportif dan meriah, dimana semua suporter masing-masing tertib mendukung tim kesayangannya," ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantaeng H Hartawan.

Menurut Hartawan, Nurdin Abdullah juga memberikan ucapan selamat dan foto bersama dengan semua tim, disertai ucapan terima kasih dan selamat, di depan GOR Delima dimana telah hadir Layanan "Halo Baper" yaitu deteksi Pemuda Kreatif  dan Berprestasi oleh Dispora Bantaeng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan mengatakan pra porda futsal wilayah II Sulsel diikuti Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Kepulauan Selayar dan Bantaeng yang bertindak sebagai tuan rumah.

Syahrul Bayan, yang juga peserta Diklatpim II PKP2A II LAN Makassar ini menuturkan layanan deteksi potensi bakat ini dapat melalui sarana "off line" dengan mendatangi kantor Dispora  atau melalui semua medsos akun resmi Dispora Bantaeng dan juga sms call center, maka akan dimediasi untuk memenuhi layanan yang diajukan oleh pemuda yang menjadi titik sasarannya.

Menurut Syahrul, Bupati Bantaeng mensupport akan mekanisme layanan ini dan sudah dibuktikan kerja nyata Dispora Bantaeng dalam melakukan kerja peningkatan prestasi di bidang olahraga dan kreatifitas pemuda diantaranya memfasilitasi pelatihan melalui Kolaborasi dengan OPD terkait dan BLK Bantaeng sebagai solusinya.

Laga tim Bantaeng melawan Gowa berlangsung dengan menggunakan strategi dan teknik bermain yang memiliki skill tingkat tinggi. Dimana kedua team menjadi titik kunci kemenangan, hingga babak pertama berakhir kedudukan berimbang 4-4.

Bupati yang menyaksikan laga hingga akhir pertandingan babak II, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua KONI berakhir dengan skor imbang 7-7.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024