Makassar (Antara Sulsel) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam, MTP melepas secara resmi tim futsal UNM untuk mengikuti Tournament 12th UITM International Sports Fiesta 2017 se-Asia yang akan digelar tanggal 3-6 Agustus 2017 di Sabah Selangor, Malaysia.

"Saya sebagai orang tua kalian di kampus ini sangat bangga dengan prestasi kalian anak-anaku dan semoga turnamen demi turnamen yang kalian ikuti semakin menambah semangat dan kebanggan kalian," ujar Prof Dr Husain Syam di Makassar, Senin.

Dengan didampingi Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Pembantu Rektor III melepas tim futsal Universitas Negeri Makassar untuk mengikuti turnamen itu berharap bisa membawa nama harum kampus UNM.

Prof Husain menitipkan pesan kepada para anggota tim futsal itu agar menikmati setiap pertandingannya dan tidak terbebani dengan target yang tinggi seperti harus menjadi juara atau finalis.

Meskipun dirinya mengakui jika tim futsal UNM pada kompetisi yang sama di tahun sebelumnya pernah mencapai level maksimal dengan keluar sebagai juara.

"Pesan saya, bermainlah sebagai mestinya dan nikmatilah pertandingannya anak-anaku karena dengan bermain tanpa beban, maka hasil maksimal kemungkinan akan diraih," katanya.

Adapun tim futsal UNM beranggotakan 15 orang yang terdiri 12 pemain, official 2 orang dan 1 orang coach ini sebelumnya telah menyabet juara pertama di kompetisi yang sama yang digelar tahun lalu, 2016.

Rektor UNM ketika melepas secara resmi tim ini mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh tim futsal pada tahun sebelumnya di kompetisi yang sama. Namun, untuk tahun ini Ia mengatakan tidak memberikan target kepada tim yang berangkat sebab akan menjadikan beban.

"Kemenangan yang lalu jangan dijadikan beban, meskipun saya tetap berharap tim ini bisa kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih", ungkapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024