Makassar (Antara Sulsel) - Anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Basdir dan sejumlah anggota group media sosial facebook menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pongtiku, Kecamatan Tallo, Makassar.

 "Saya terhimpun dalam beberapa anggota grup media sosial facebook dan orang-orang yang ada dalam grup lebih mengedepankan aksi sosial daripada melakukan hal-hal yang sia-sia dan fitnah," ujar Basdir di Makassar, Selasa. 

Adapun bantuan yang diserahkannya beserta komunitas grup medsos itu berupa beras, mi instan, gula pasir dan pakaian bekas layak pakai yang semuanya sudah dikumpulkan dalam beberapa hari.

Penyerahan bantuan itu sendiri dilakukan oleh Basdir bersama grup Laporan Warga Makassar (LWM), grup berita aktual Seputar Kota Makassar (SASKOM) dan Group Makassar Bersatu (BM).

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini mengatakan, kegiatan membantu warga miskin sudah sering dilakukannya dan bahkan jauh sebelum dirinya menjadi anggota DPRD.

Ia mengaku, jika dirinya yang berasal dari keluarga miskin dan banyak menghabiskan waktu kecilnya di Pelabuhan Makassar sebagai penjual asongan Markisa khas Sulawesi Selatan itu telah menempa dirinya.

 "Saya dibesarkan dari keluarga yang miskin dan tidak punya tempat tinggal tetap dulunya bersama orang tua. Tapi saya tetap bekerja keras hingga bisa menjadi seperti ini sekarang," katanya.

Basdir mengungkapkan, dirinya tidak bisa dipisahkan dengan warga miskin karena sejak kecil memang hidup di tempat kumuh dan bergaul bersama warga miskin lainnya hingga dewasa dan menjadi pendamping bagi para warga miskin disaat aktif sebagai mahasiswa.

"Pengalaman hidup saya yang memang dari keluarga miskin dan yang mengantarkan saya menjadi anggota DPRD juga warga miskin ini. Karena ingin mengefektifkan dan memaksimalkan bantuan, makanya saya ajak komunitas medsos bergabung untuk bakti sosial," terangnya.

Sejumlah anggota grup medsos khususnya facebook yang bergabung melakukan kegiatan sosial yakni Makassar Peduli, Baksos, Ketimbang Ngemis dan beberapa group facebook lainnya.

"Sumbangan ini berasal dari member masing-masing grup, termasuk dari kanda Basdir yang memang selama ini membantu kami dalam setiap kegiatan sosial," kata Koordinator SASKOM, Fadli Bungsu.

Basdir yang juga anggota Komisi D DPRD Makassar melanjutkan, dirinya aktif memonitor situasi Kota Makassar melalui media sosial khususnya facebook.

 "Masyarakat lebih banyak menyampaikan unek-uneknya di media sosial. Saya juga mengikuti perkembangan Makassar melalui group di facebook," katanya.



Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024