Sinjai (Antara Sulsel) - Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akan menyeleksi 76 calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) XI tahun 2017 dari kwartir ranting yang ada di kabupaten setempat.

Panitia seleksi Rainas XI Kabupaten Sinjai Abd Wahid di Sinjai, Rabu, mengatakan calon peserta seleksi terpilihlah 24 calon yang akan mengikuti Raimuna Nasional  di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017

"Kabupaten Sinjai akan mengirimkan utusannya sebanyak 26 orang terdiri dari 12 putra dan 12 putri, serta dua orang purna dewan kerja," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya melepas calon peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Sabirin berharap agar para calon peserta menjaga nama baik daerah dimana akan bertemu dengan 15 ribu anggota pramuka dari seluruh di Indonesia.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi para orang tua peserta dalam memajukan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Sinjai H Akmal MS mengapresiasi Bupati khususnya dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Sinjai khususnya dalam pembinaan kepramukaan sehingga Kabupaten Sinjai dapat mengirimkan wakilnya dalam Raimuna XI tahun 2017.

"Saya ingatkan agar seluruh calon peserta agar menjaga kesehatan, jangan telat makan, jaga kekompakan dan yang terpenting jaga nama baik Kabupaten Sinjai," ujar Akmal.

Rombongan Rainas XI akan meninggalkan Sinjai pada 8-9 Agustus menuju Jakarta dengan menumpang kapal Pelni dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 11 Agustus 2017.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024