Mamuju (Antara Sulbar) - Sebanyak 30 anggota Pramuka Kwartir Cabang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengikuti Raimuna Nasional XI/2017 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta, 13-21 Agustus 2017.

Sekretaris Daerah Mamuju H Suaib, Selasa mengatakan, keberadaan pramuka yang tergabung dalam berbagai gugus depan itu, merupakan potensi besar yang dimiliki daerah.

Ia meyakini, keberadaan gerakan pramuka dapat berperan aktif dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat yang nantinya memberi arti positif terkhusus pembinaan generasi muda di Mamuju.

"Tentunya, para pengurus maupun anggota yang tergabung dalam kepramukaan mampu mengaktualisasikan potensi diri serta meningkatkan kualitas melalui belajar dan latihan dengan tekun dan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang lebih baik," ujar Suaib.

Ia juga berharap, gerakan pramuka kwarcab Mamuju ke depannya dapat lebih eksis serta dapat mengaktualisasikan diri untuk memberikan pembinaan kepada anggota dan membantu pemerintah daerah dalam membina generasi muda di daerah itu.

Sementara itu, ketua rombongan Rainas Kwarcab Mamuju, Hamzah Yunus mengatakan ke-30 peserta Rainas Kwarcab Mamuju itu terdiri, 10 orang putra dan 10 orang putri ditambah empat orang pendamping dan enam aorang andalang.

"Raimuna Nasional tahun ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, selama delapan hari yang rencananya akan di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia," kata Hamzah Yunus.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024