Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan seleksi calon Direktur untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD Provinsi Sulbar melalui tes psikologi dan wawancara.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Mamuju, Minggu telah memantau seleksi calon direktur BUMD Sulbar di ruang pertemuan Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar.

Sebanyak delapan orang putra terbaik Sulbar mengikuti proses seleksi, yang dimulai dengan tes psikologi oleh tim psikologi UNM dan tes wawancara.

Gubernur mengatakan, BUMD Sulbar diharapkan kedepannya akan membangun kembali perusahaan daerah demi meningkatkan PAD Sulbar, karena banyak hal yang dapat meningkatkan PAD Sulbar karena Sulbar kaya akan potensi migas, air bersih, juga beberapa dari sektor pariwisata dan sektor perkebunan.

"Untuk itu, Perusda harus dikelola dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan yang tentunya bisa maksimal melalui BUMD Sulbar

Ia berharap agar BUMD Sulbar kedepannya dapat menjaga transparansi sesuai visi misi pemerintah Sulbar dalam pengelolaan dan peningkatan PAD kedepan.

Kepala Biro Tata Pemerintah Provinsi Sulbar, Abdul Wahab menyampaikan pelaksanaan seleksi calon Direktur Perusda melibatkan tim Psikolog dari UNM dan tim dari Jakarta yakni Ketua KPPU Syarkawi Rauf dan dari LAN, Idrus.

"Pemprov sangat berharap BUMD Sulbar bisa mendukung mempercepat pembangunan Sulbar, dan diharapkan betul-betul bisa mengambil peranan untuk ikut memajukan daerah sesuai dengan program dan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar," katanya.

Ia berharap dari seleksi tersebut diharapkan juga bisa menghasikan orang yang tepat dan pantas memajukan BUMD Sulbar kedepan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024