Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya mengatakan gerakan pramuka berfungsi untuk membangun dan membina karakter bangsa sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

"Potensi gerakan pramuka sangat besar, visi dan misi jelas, angggotanya tersebar di seluruh pelosok tanah air, jaringan kuat dan terstruktur," kata Sabirin saat bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir nasional (kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault pada apel akbar pramuka ke-56 rangkaian peringatan hari ulang tahun  ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan eks Kantor Bupati Sinjai, Senin.

Bupati yang juga ketua Majelis Pembimbing gerakan Pramuka Sinjai menambahkan gerakan pramuka dapat menyatukan bangsa Indonesia ketika banyak pihak yang memiliki kepentingan lainnya.

HUT Pramuka 2017 menggusung tema "Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Untuk Bangsa".

Tema ini lanjut Sabirin, mengindikasikan gerakan pramuka tetap konsisten dan kokoh dalam mendidik pemuda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang melibatkan para pemuda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Anggota Forkopimda Sinjai, Ketua Kwarcab Sinjai H Akmal MS, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai, para Pembimbing maupun pengurus Kwarcab Sinjai.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024