Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan,  HM Nurdin Abdullah mengatakan bangga pada anak Kabupaten Bantaeng yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional.

"Dengan prestasi anak-anak seperti ini, saya optimistis dengan masa depan yang baik. Intinya mari kita membesarkan anak-anak kita di sebuah keluarga yang ditaburi dengan perhatian," kata Nurdin Abdullah pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 tingkat Kabupaten Bantaeng  di Taman Bermain dan Olahraga, Pantai Seruni, Bantaeng, Jumat.

Peringatan HAN dengan tema "Saya Anak Bantaeng Saya Gembira" diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bantaeng, digelar sejumlah penampilan seni anak dari berbagai usia seperti Gandrang Bulo persembahan anak didik PAUD Kartini binaan TP PKK Bantaeng, serta puisi murid SLB Bantaeng.

Terkait kegiatan tersebut,  dirangkaikan pula penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Bantaeng tentang peningkatan dan sinergitas upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, antara pemerintah dan dunia usaha melalui tanggungjawab sosial dunia usaha.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng Johan Iswahyudi, Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab, Ketua GOW Hj Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih serta seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng 

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024