Makassar (Antara Sulsel) - Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar menantang intelektual dan kreatifitas para pelajar serta mahasiswa melalui ajang Biology Open Day (BODY) di Makassar, 4-8 Oktober 2017.

Ketua panitia BODY 2017, Budi Setiawan di Makassar, Sabtu, mengatakan pelaksanaan BODY 2017 pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, yaitu adanya berbagai item lomba bagi pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan lomba karya tulis Ilmiah bagi Mahasiswa serta pameran.

"Namun khusus ajang BODY 2017 menambah satu item lomba baru yakni Lomba Tari Kreasi tingkat SD/Sederajat,"katanya.

Kegiatan "BODY 2017" Mengangkat tema "Tingkatkan Intelektualitas, Kolektifitas, dan Kreatifitas melalui Kompetisi dalam Belantara Pengetahuan" Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan minat mereka yang dikemas dalam bentuk lomba.

Ia menjelaskan, kegiatan tahunan ini selain untuk mengenalkan jurusan biologi kepada masyarakat eksternal kampus, juga bertujuan menghasilkan generasi yang memiliki semangat gotong royong, cerdas, dan kreatif selaras dengan tema BODY 2017.

"Sesuai temanya BODY bertujuan menghasilkan generasi yang memilki semangat gotong royong, cerdas, dan kreatif. Semoga BODY 2017 Ini bisa sukses dan berjalan dengan baik," tuturnya.

Pendaftaran Untuk semua paket lomba telah dibuka sejak tanggal 24 Juli hingga 4 Oktober 2017. Bagi peserta maupun sekolah yang ingin mendaftarkan diri dapat berkunjung di website himabiofmipaunm.org atau datang langsung di sekretariat HIMABIO FMIPA UNM Kampus Parangtambung.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024