Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi camat dan lurah atas prestasinya membawa nama Makassar menjadi yang terbaik se-Sulawesi Selatan.

"Untuk pak lurah dan pak camat yang telah bekerja keras sampai salah satu kelurahan kita keluar menjadi yang terbaik se-Sulsel, saya ucapkan terima kasih atas prestasinya," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin.

Pada perlombaan kelurahan tingkat provinsi itu, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate meraih juara I lomba kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kelurahan Tanjung Merdeka juga mewakili Sulsel ke tingkat nasional untuk regional III pada event yang sama.

Atas prestasinya itu, Lurah Tanjung Merdeka, Daud mendapatkan Piala Bergilir Gubernur, dan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, piala tetap, piagam penghargaan, dan dana stimulan pembangunan sebesar Rp100 juta.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Ketua TP PKK Sulsel Drg Ayun Sri Harahap disaksikan sejumlah kepala daerah se - Sulsel, di Baruga Karaeng Pattingalloang.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang mendampingi saat penyerahan penghargaan, mengapresiasi capaian camat dan lurahnya.

"Prestasi ini harus kita tingkatkan. Minimal dipertahankan. Terima kasih camat dan lurah yang telah bekerja dengan baik, melibatkan masyarakat hingga prestasi ini dapat kita raih," kata Danny.

Lomba Kelurahan diadakan untuk mengevaluasi tingkat perkembangan kelurahan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Penilaian lomba tingkat provinsi berlangsung pada 25 April hingga 22 Juni lalu yang diikuti 19 kabupaten/kota. Peserta lomba desa sebanyak 17 desa, sementara lomba kelurahan diikuti enam peserta.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024