Makassar (Antara Sulsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan memutuskan pelaksanaan babak kualifikasi cabang tenis meja pada 24-26 Agustus 2017 akan memperebutkan 11 tiket menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Sekum PP PTMSI Sulsel Andi Akbar di Makassar, Senin, mengatakan 11 kuota itu terbagi dalam dua grup masing-masing Grup A (enam tiket porda) dan Grup B yang menyediakan sebanyak lima kuota atau tiket Porda 2018.

"Untuk Grup A yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu diikuti sebanyak 12 kabupaten/kota. Sementara Grup B yang digelar di Makassar juga diikuti 12 tim termasuk tuan rumah Pinrang yang sudah dipastikan lolos Porda,"katanya.

Adapun penghuni Grup A yakni Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, Toraja Utara, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap, Enrekang, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Wajo dan Parepare.

Sementara untuk grup B diisi oleh Kota Makassar, Kabupaten Selayar, Bulukumba, Sinjai, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Tana Toraja, Pangkep, Barru, Maros dan Kabupaten Pinrang.

Ia menjelaskan, cukup minimnya kuota yang disediakan tentu diharapkan semakin memotivasi daerah atau peserta untuk mempersiapkan timnya secara maksimal.

Seluruh tim tersebut, kata dia, akan mengikuti babak kualifikasi kategori putra dan putri di grup masing-masing sesuai dengan keputusan rapat bersama KONI Sulsel beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan babak kualifikasi ini dapat berjalan lancar dan sukses. Penggunaan atlet bermasalah tentu akan menjadi perhatian khusus bagi pihak penyelenggara agar tidak terjadi protes dari daerah lain.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024