Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengajak para pengunjung pameran pembangunan Sulsel Expo 2017 untuk mengunjungi kawasan wisata puncak Malino.

"Kawasan puncak dengan suasana yang sangat dingin bukan cuma di daerah lain seperti Jawa, tapi juga ada puncak di Sulsel di Kabupaten Gowa. Ayo kita ke Malino," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo di Makassar, Jumat.

Pada pameran pembangunan itu, Pemkab Gowa menyiapkan beberapa stand yayng diisi oleh sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menawarkan banyak pilihan bagi penunjung stand itu.

Stand pameran Pemkab Gowa, kata Adnan, selain memajang spanduk besar yang menggambarkan keindahan Kota Wisata Malino yang menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Gowa, juga memamerkan berbagai hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Beberapa produk unggulan UMKM seperti produk minuman sari buah markisa khas Kabupaten Gowa, bumbu masakan khas Makassar yang telah diolah dan siap masak dari UMKM Al Minana Bajeng, serta pengunjung juga bisa menyaksikan proses simulasi perekaman foto e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Jadi yang kita tonjolkan adalah beberapa hasil usaha dan industri rumah tangga. Semua bahannya didatangkan langsung dari Gowa dan dijamin segar dan menyehatkan," ujarnya.

Bupati Adnan yang berada di tengah pameran pembangunan tersebut di Centre Point Of Indonesia (CPI) Kota Makassar itu juga beberapa kali terlibat langsung dalam mengkampanyekan objek wisata daerah itu kepada para pengunjung.

Pada pameran pembangunan Sulsel Expo 2017, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan sambutan bahwa beberapa keberhasilan pembangunan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini merupakan wujud kebersamaan semua elemen di Sulsel.

"Saya tidak bisa mengklaim keberhasilan sepuluh tahun terakhir ini karena saya semata, Ini hadir karena ada pak Wagub Agus, pak Sekda Abdul Latif serta para bupati dan wali kota yang selalu mendukung semua program pemerintah Sulsel," kata SYL.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman menyampaikan kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi dan penyebarluasan informasi apa yang dicapai Pemerintah Provinsi Sulsel sehingga masyarakat dapat menilai wujud dan akuntabilitas pemerintah daerah tersebut sepuluh tahun terakhir ini.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024